You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Kanwilkum HAM Kini Tersedia di Kelurahan Cipinang melayu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kanwilkum HAM DKI Buka Layanan di Kelurahan Cipinang Melayu

Kantor Wilayah Kemenkum HAM (Kanwilkum HAM) DKI Jakarta, Rabu (8/5), resmi membuka layanan di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

U ntuk membantu warga yang ingin mengurus perizinan terkait Hukum dan HAM

Menurut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwilkum HAM DKI, Zulhairi, layanan dalam bentuk QR Barcode ini merupakan salah satu inovasi untuk membantu warga yang ingin mengurus perizinan terkait Hukum dan HAM. Melalui QR Barcode ini, warga dapat mengakses semua layanan yang ada di Kanwil Kemenkum HAM DKI.

"Cipinang Melayu merupakan kelurahan pertama yang membuka layanan terkait perizinan di Kemenkum HAM," katanya.

RW 12 Cipmel Siap Berlaga di Lomba Pratama Kebersihan tingkat Nasional

Nantinya, kata Zulhairi, seluruh kelurahan di Jakarta akan disiapkan layanan QR Barcode ini, sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh ke Kanwilkum HAM DKI untuk mengurus perizinan hukum, seperti permohonan hak merek, hak cipta, bantuan hukum dan sebagainya.

Dalam aplikasi QR Barcode ini juga tercantum semua LBH yang sudah terakreditasi bisa diakses. Sehingga jika ada aduan bisa disampaikan melalui QR tersebut. Selain itu juga ada layanan keimigrasian, seperti pembuatan paspor maupun pemasyarakatan.

"Jika ada 20-30 orang yang akan membuat paspor, nantinya petugas imigrasi bisa datang langsung ke lokasi untuk memberikan layanan," ungkap Zulhairi.

Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro berharap, inovasi layanan ini bisa jadi pilot project di wilayahnya.

"Kami akan sosialisasikan ini ke warga," tukasnya.

Sementara, Kepala Sub Kelompok Pengundangan dan HAM Biro Hukum DKI, Rodiah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Kanwilkum HAM DKI yang telah memberikan layanan masyarakat ini.

Menurutnya, banyak hal positif yang bisa didapat warga dalam layanan QR Barcode ini.  Salah satunya, layanan pembuatan paspor dan edukasi masalah hukum yang diberikan 41 LBH terakreditasi.  

"Saya bersyukur, wilayah Jakarta Timur jadi yang pertama menikmati layanan ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1281 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati